Free Blog Calendar

Jumat, 09 April 2010

Manchester United Datangkan Striker Asal Meksiko

Sir Alex Ferguson telah mengumumkan untuk membawa striker muda milik Chivas ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Setelah gagal dari pentas Liga Champions Manchester United mengumumkan akan mendatangkan striker anyar untuk menghadapi persaingan pada musim mendatang.

Kali ini pelatih Sir Alex Ferguson mengumumkan memilih striker muda asal Meksiko Javier Hernandez untuk menjadi bagian dari skuad baru Setan Merah.

Dalam laporan yang dilansir dari laman tribalfootball, klub yang bermarkas di Old Trafford ini mengkonfirmasikan telah menyepakati untuk mendatangkan Hernandez dari Chivas. Pokok yang telah disepakati itu adalah sebuah ijin kerja. Sementara kesepakatannya baru akan dirampungkan pada 1 Juli mendatang.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, United akan bermain dalam sebuah pertandingan untuk peresmian stadion baru milik Chivas berkapasitas 45 ribu penonton di Guadalajara pada musim 2010/11.

"Saya puas akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chivas untuk membawa seorang striker muda yang menarik yang telah tampil mengesankan bagi klub maupun negaranya," kata Ferguson.


"Dia akan menjadi tambahan penting bagi skuad kami dan kami berusaha menatap ke depan untuk menyambut pemain Meksiko pertama kami pada musim panas nanti."

"Dan kami juga sama-sama bersemangatnya untuk memainkan pertandingan pertama kami di Meksiko untuk pembukaan stadion baru Chivas yang megah pada Juli nanti."

Sejak membuat debut di Chivas pada September 2006, Hernandez telah mencetak 26 gol. Ia menyumbang empat gol dari empat laga bersama timnas Meksiko. Doa gol dicetak saat menghadapi Bolivia, satu gol lagi masing-masing diceploskan ke gawang Korea Utara dan Selandia Baru.

"Saya gembira telah bisa mencapai kesepakatan dengan Chivas untuk membawa striker muda yang menjanjikan. Dia berada dalam performa hebat bersama klub dan negaranya," ucap Ferguson.

Kehadiran Hernandez, kata Ferguson, akan menambah kekuatan timnya. Ia tidak sabar menantikan Hernandez menjalani latihan bersama timnya.

Sebagai bagian dari kesepakatan transfer, MU akan memainkan satu laga persahabatan di stadion baru milik Chivas di Guadalajara yang memiliki kapasitas 45 ribu penonton. Laga pramusim ini akan berlangsung di bulan Juli. Pertandingan ini merupakan kunjungan pertama MU di Meksiko. MU juga tengah menyelesaikan perjanjian tur pramusim di AS pada bulan yang sama.

Hernandez mendapat julukan Chicharito di Meksiko yang berarti kacang polong manis kecil. Ayahnya, yang memiliki nama sama dengan Hernandez, dijuluki Chicaro atau kacang polong manis, selama kariernya di klub Tecos, Meksiko.

Ayah Hernandez masuk dalam skuad timnas Meksiko di Piala Dunia 1986 sebagai pemain cadangan. Sementara kakeknya, Tomas Balcazar, bermain di Piala Dunia 1954 dan mencetak satu gol.

Hernandez, yang akan berulangtahun ke-22, 1 Juni mendatang, telah mencetak delapan gol di lima pertandingan awal memperkuat Chivas musim ini. Saat ini ia sedang beristirahat dan akan bergabung dengan pemusatan latihan timnas Meksiko pekan depan untuk Piala Dunia.

"Saya berharap bisa ke Piala Dunia," kata Hernandez. "Saya harus bekerja keras untuk memenangkan satu tempat di timnas. Kemudian saya mungkin mendapatkan peluang bermain melawan Inggris (dalam pertandingan persahabatan Mei mendatang)."

MU disebut-sebut butuh back up bagi Wayne Rooney yang begitu diandalkan. Michael Owen yang sebelumnya dipercaya untuk melakoni peran tersebut tidak maksimal karena masih terus dibekap cedera. Sementara Ferguson masih belum sepenuhnya mempercayai Federico Macheda untuk bermain lebih banyak.

Hernandez menyusul jejak empat rekannya yang saat ini bermain di Liga Primer, yakni Carlos Vela (Arsenal), Jared Borgetti (Bolton Wanderers), Guillermo Franco (West Ham United), dan Giovani Dos Santos (Tottenham Hostpur).

0 komentar:


 
Nemanja 5diary blogs - © 2007 Template feito por Templates para Você